Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Kuota Penerima Baru BLT UMKM 2021 Sebanyak 3 Juta Orang

Peluang.co.id - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mi...


Peluang.co.id - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan diberikan kepada 3 juta orang untuk yang belum pernah menerima BLT UMKM pada tahun 2020 lalu.

Pemerintah akan memberikan bantuan sebesar Rp 1,2 juta kepada 12,8 juta orang penerima BLT UMKM

"Sisanya yang 3 juta yang belum pernah mnerima di tahun lalu, dan nominalnya Rp 1,2 juta, bukan Rp 2,4 juta," ucap Teten pada Hari ini (1/4) lewat rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI.

Ia mengatakan bahwa penerima BLT UMKM kebanyakan adalah penerima lama dengan kuota sebanyak 9,8 juta orang. Ini dilakukan agar penyaluran bantuan tersebut bisa lebih cepat dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada kuartal I-2021.

Rencanya Kementerian Koperasi dan UKM akan mengajukan kuota tambahan kepada Kementerian Keuangan karena kuota penerima BPUM masih jauh dari target yang sudah ditentukan.

"Karena itu kami memohon bantuan untuk juga meminta bantuan untuk juga meminta Kemenkeu untuk mengagendakan untuk 12 juta lagi berikutnya. Karena masih banyak yang belum menerima," pungkasnya. ( Sumber : Youtube DPR RI / Sumber Foto : Merdeka / Penulis : Fitri )



www.uhamka.ac.id/reg