Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Jelang Ramadhan, Kementan Pastikan Harga Cabai Stabil

Peluang.co.id - Melalui Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi memastikan bahwa harga cabai akan turun menjela...


Peluang.co.id - Melalui Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi memastikan bahwa harga cabai akan turun menjelang bulan puasa.

"Kami pastikan dalam waktu dekat ini harga cabai akan turun," ucap Agung dalam keterangan resminya pada Kamis (8/4).

Saat ini harga cabai di pasaran masih tinggi. Penyebab harga cabai melambung tinggi diduga karena faktor cuaca. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Tempo mengatakan bahwa harga cabai rawit per kilogram pada bulan Juli 2020 sebesar Rp 30 ribu.

Pada bulan Februari 2021, harga cabai naik menjadi Rp 85 ribu per kilogram. Sedangkan di beberapa wilayah seperti Yogyakarta dan DKI Jakarta pada bulan Maret harga cabai telah menembus Rp 120 ribu sampai Rp 130 ribu.

Melansir dari Tempo, harga cabai rawit di Jakarta terpantau turun pada Rabu (7/4) kemarin. Seperti di Pasar Palmerah, Jakarta Barat harga cabai rawit per kilogram Rp 100 ribu.

Kementerian Pertanian sendiri masih terus mengawasi dan memantau secara berkala harga cabai di pasaran. Hasil pantauan tersebut akan dibandingkan dengan data milik Badan Pusat Statistik (BPS).

Agung mengaku pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan pihak terkait sebagai antisipasi agar kenaikan harga cabai tidak melampaui 10 persen. ( Sumber Foto : Merdeka / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg