Mobile Menu

navigasi

More News

Anggaran KKP Naik Menjadi Rp 6,53 T

11:57 PM


Peluang.co.id - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan bahwa anggaran KKP pada tahun 2021 naik menjadi Rp 6,53 triliun. Anggaran KKP ini naik sebanyak Rp 43,34 miliar dari anggaran yang sebelumnya sebesar Rp 6,49 triliun.

Dengan adanya kenaikan anggaran KKP, Sakti berencana untuk merealisasikan kegiatan penanaman magorove di empat provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.

Sakti menjelaskan bahwa akan ada pengadaan bibit seluas 2.008 hektar dam bantuan sarana dan kegiatan melalui sistem padat karya dengan upah Rp 9,64 miliar.

"Dengan total seluas 2.008 ha berupa pengadaan bibit, bantuan saranan dan kegiatan mendukung yang dilaksanakan melalui sistem padat karya dengan komponen upah yang dibayarkan sebesar Rp 9,64 miliar," jelas Sakti dalam rapat kerja bersama DPR pada Kamis (8/4).

Disamping itu, KKP juga akan mengalokasikan dana sebesar Rp 12,43 miliar untuk merehabilitasi kawasan mangrove lewat padat karya tunai seluas 391,17 ha.

Menurut Sakti penanaman dan rehabilitasi mangrove penting untuk melihat manfaat ekosistem yang sangat dibutuhkan oleh habitat di laut.

Kondisi kawasan mangrove di Indonesia sendiri 19 persen atau 637.624 ha dalam kondisi kritis. Sedangkan total kawasan magrove yang dimiliki Indonesia seluas 3,3 juta ha. ( Sumber Foto : Tempo / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment