Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Dia Tips Memulai Bisnis Franchise

1:06 AM


Peluang.co.id - Bisnis Franchise sudah lama populer di Indonesia. Berbeda dari bisnis lain pada umumnya, bisnis franchise tidak memerlukan modal yang besar. Meskipun begitu pendapatan yang bisa diperoleh dari bisnis ini juga menguntungkan.

Dilansir dari maucash.id pada Jumat (16/4), bisnis franchise atau yang dikenal juga dengan nama bisnis warabala, merupakan sistem atau metode ketika kamu membuka bisnis baru, namun menggunakan merek dagang atau brand yang sudah ada. Berikut ini beberapa tips memulai bisnis franchise :

1. Teliti dalam Memilih Jenis Franchise 

Dalam memilih jenis bisnis franchise kamu perlu teliti dan berhati-hati. Hal ini disebabkan banyaknya penipuan yang mengatasnamakan bisnis franchise. Dalam memilih jenis bisnis ini, pilih franchise yang memiliki reputasi baik dan terpercaya. Kamu bisa mengeceknya lewat internet atau bertanya kepada teman-teman terdekat.

2. Pilih Sesuai Passion yang Dimiliki

Dalam memilih bisnis franchise memang kamu dibebaskan memilih sesuka hati. Namun akan lebih baik jenis franchise yang kamu pilih sesuai dengan passion yang kamu miliki. Hal ini guna untuk mempermudah kamu dalam menjalankan bisnis ini ke depannya. Tingkat keberhasilan bisnis juga akan lebih besar apabila sesuai dengan kemampuan kamu.

3. Persiapkan Modal

Modal mengambil peran penting dalam menjalankan suatu bisnis. Tanpa modal maka bisnis yang dijalani tidak akan lancar. Siapkan modal sesuai dengan kebutuhan dan produk franchise yang akan kamu pilih.

4. Pilih Lokasi Strategis 

Agar bisnis kamu bisa mendatangkan keuntungan yang besar, pemilihan lokasi bisnis juga berpengaruh. Pilih lokasi yang strategis seperti lokasi yang ramai dilewati orang atau dekat dengan universitas maupun kawasan indekos mahasiswa. Hal ini akan membuka peluang keberhasilan bisnis kamu lebih besar.

5. Pelajari Calon Bisnis Frenchise

Sebelumnya memulai bisnis frenchise kamu perlu memahami bagaimana proses bisnis tersebut berjalan. Dimulai dari asal-usul bisnis, detail bisnis, sistem pembayaran hingga sistem bisnis produk franchise menjadi hal penting yang harus kamu ketahui.

Hal itu disebabkan setiap bisnis memiliki Standard Operational Production (SOP) masing-masing. Ini dilakukan untuk menjaga mutu produk agar tetap baik. ( Sumber : Cekaja.com /Sumber Foto : UKM Indonesia / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment