Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Alasan Jokowi Minta Program Padat Karya di Daerah Diperbanyak

8:09 PM


Peluang.co.id - Presiden Joko Widodo meminta para kepala daerah untuk memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk memperbanyak program padat karya yang dapat menciptakan lapangan kerja di daerah.

"Saya minta agar APBD ini bisa memberikan pekerjaan kepada masyarakat di lapis bawah dengan cara perbanyak program-program padat karya untuk penciptaan lapangan pekerjaan sambil menunggu ekonomi kembali pulih sepenuhnya," jelas Jokowi dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021, dikutip pada Kamis (15/4).

Jokowi menambahkan bahwa pemerintah daerah harus segera menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat. Apabila ada daerah yang masih belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah setempat dapat langsung bergerak untuk memberikan bantuan sosial.

"Bantu juga usaha mikro, kecil, dan menengah baik itu permodalan, produksi, maupun pemasarannya karena ini akan menggerakkan ekonomi daerah," pinta Jokowi dalam acara yang diselenggarakan Rabu, 14 April 2021 tersebut.

Ia juga kembali mengingatkan untuk pemerintah daerah untuk lebih menggiatkan investasi di daerah agar membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat. Disamping itu investasi juga akan memberikan pemasukan untuk negara maupun daerah.

"Sebanyak 76 persen pendapatan negara itu diperoleh dari pajak. Besar sekali. Kalau ada investasi baru mendirikan perusahaan, pabrik, atau industri artinya ada yang kita pungut pajaknya. Ada tambahan lagi," pungkas Jokowi. ( Sumber : BPMI Setpres / Sumber Foto : BPMI Setpres / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment