Mobile Menu

navigasi

More News

BI Buka Penukaran Uang Hingga H-2 Lebaran

1:09 AM


Peluang.co.id - Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim mengatakan Bank Indonesia akan membuka layanan penukaran kas hingga tanggal 11 Mei 2021 atau H-2 Idul Fitri tahun ini.

"Periode penukaran layanan kas mulai 12 April sampai 11 Mei 2021 atau H-2 lebaran," ungkap Marlison dilansir dari Detik Finance, Rabu (14/4).

Ia menuturkan bahwa penukaran uang rupiah untuk masyarakat akan dilaksanakan secara individu atau ritel. Layanan penukaran keliling ditiadakan karena kondisi yang masih dalam pandemi Covid-19.

Adapun syarat penukaran uang yang berlaku yaitu membawa sejumlah uang yang akan ditukarkan. Bank Indonesia juga bekerjasama dengan 107 bank dengan total 4.608 outlet untuk mempermudah penukaran uang.

Ia mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat dalam penggunaan uang kartal masih cukup tinggi pada tahun ini. Walaupun tidak setinggi ketika kondisi normal sebelum pandemi.

"Animo masyarakat untuk penggunaan uang kartal ni masih cukup tingi dan masih diperlukan, dan kami melihat tren uang baru lebaran ini masih dibutuhkan. Meskipun animonya tidak sebesar seperti di kondisi normal, tapi tahun ini lebih meningkat dibanding tahun lalu," pungkas Marlison. ( Sumber Foto : Indonesia.co.id / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment