Mobile Menu

navigasi

More News

Sri Mulyani Ungkap Anggaran TKDD Capai Rp 795,5 T

9:52 PM


Peluang.co.idMenteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dalam APBN 2021 telah dialokasikan anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) sebesar Rp 795,5 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk penanganan Covid-19.

Hal ini ia ungkapkan dalam acara Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Wakil Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan Rabu, 14 April 2021.

"Para pemimpin daerah harus fokus dan efektif dalam mengimplementasikan pelaksanaan kebijakan pandemi di daerah karena Covid-19 masih menjadi tantangan utama tahun ini," ungkap Sri Mulyani, dikutip pada Kamis (15/4).

Sri Mulyani menuturkan bahwa APBN dan APBD harus bergerak bersama untuk dapat menangani pandemi Covid-19 sekaligus untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Ia juga menjelaskan bahwa TKDD yang dialokasikan terdiri berbagai hal.

"TKDD terdiri dari dana bagi hasil, dana alokasi umum, dana alokasi khusus fisik, DAK non fisik, dana insentif daerah dan dana desa," jelas Sri Mulyani.

Sri Mulyani berharap untuk pemimpin daerah yang baru terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus bisa mengelola keuangan daerah dengan optimal.

"Saya berharap seluruh pemimpin daerah yang baru saja terpilih dapat menjalankan amanah dengan mengelola keuangan daerah APBD secara akuntabel, efektif, dan efisien, serta memanfaatkannya sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing," pungkasnya. ( Sumber : Instagram @smindrawati / Sumber Foto : Indonesia.co.id / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment