Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

IMF Ramal Ekonomi AS Akan Tumbuh 6,4 %

Peluang.co.id - International Moneter Fund (IMF) memperkirakan adanya pertumbuhan ekonomi di dunia khususnya di Amerika Serikat. Hal ini di...


Peluang.co.id - International Moneter Fund (IMF) memperkirakan adanya pertumbuhan ekonomi di dunia khususnya di Amerika Serikat. Hal ini disebabkan oleh paket stimulus dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan vaksinasi Covid-19.

IMF mengatakan bahwa ekonomi AS akan meningkat hingga memncapai 6,4 persen. Angka ini lebih tinggi dari angka sebelum pandemi. Pertumbuhan ekonomi tersebut jug naik sebesar 1,3 persen dari perkiraan bulan Januari.

"Dengan US$ 1,9 triliun, paket fiskal baru pemerintahan Biden diharapkan memberikan dorongan kuat untuk pertumbuhan di Amerika Serikat pada 2021 dan memberikan dampak positif yang cukup besar kepada mitra dagang," ungkap IMF melansir dari Detik Finance pada Hari ini (7/4).

IMF berharap pertumbuhan ekonomi AS tahun 2021 ada diperingkat pertumbuhan tercepat sejak tahun 1984 lalu. 

IMF juga memprediksi ekonomi negara-negara yang berada di Asia bisa menyaingi pertumbuhan ekonomi AS. Seperti China  yang diperkirakan akan mengalami pertumbuhan sebesar 8,4 persen pada 2021. Angka ini diluar target negara China sendiri. ( Sumber Foto : Kumparan / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg