Mobile Menu

navigasi

More News

Awal 2021, Penjualan Gas Bumi Lampaui 10% Target

1:22 AM


Peluang.co.id - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengungkapkan realisasi penjualan gas pada Februari 2021 sebesar 844 BBTUD. Ini menunjukkan penjualan gas bumi berhasil melampaui 10 persen dari target yang ditentukan.

Melansir dari Detik Finance pada Kamis (15/4), Direktur Komersial Faris Aziz mengatakan pertumbuhan jumlah pelanggan bulan Februari juga mengalami kenaikan sebanyak 4.706 pelanggan menjadi 293.715 pelanggan. Pada bulan sebelumnya banyak pelanggan yaitu 289.009.

Ia menjelaskan pada awalnya proyeksi penyerapan masih turun terhitung sejak November 2020 namun berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan demand yang akan berdampak pada penyerapan gas.

Peningkatan penjualan gas bumi yang berhasil melampaui target disebabkan oleh penyerapan gas di sektor komersial dan listrik yang cukup tinggi. Disisi lain,penyerapan gas PLN Group juga meningkat pesat melebihi target.

Faris menambahkan pencapaian yang baik tersebut mendorong PGN untuk terus menjaga kapabilitas dalam menyalurkan gas bumi ditengah tantangan-tantangan yang ada.

"Adanya angka yang menunjukkan peningkatan ini mendorong PGN tetap menjaga kapabilitas dalam menyalurkan gas di tengah tantangan-tantangan eksternal yang sedang dihadapi. Oleh karenanya, upaya kinerja bisnis akan dikembangkan secara masif dengan berprinsip pada efektivitas dan efisiensi," pungkas Faris. ( Sumber Foto : Katadata / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment