Mobile Menu

navigasi

More News

Airlangga Ungkap Peran Indonesia di KTT Perubahan Iklim

9:29 PM


Peluang.co.id - Pada Kamis 15 April 2021, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hadir dalam acara First Ministerial Roundtable, Sidang Perubahan Iklim COP26. Indonesia terpilih sebagai co-chair bersama Inggris selaku tuan rumah KTT Perubahan Iklim COP26.

Airlangga mengatakan acara ini menjadi ajang promosi untuk negara produsen ataupun konsumen dalam mempromosikan perdagangan komoditas dan pembangunan serta meningkatkan perlindungan terhadap hutan dan lingkungan.

"Pertemuan perdana tingkat menteri ini memberi kita kesempatan untuk melakukan dialog terbuka antara negara-negara produsen dan konsumen dalam masalah keberlanjutan guna mempromosikan dan meningkatkan pembangunan ekonomi dan sosial serta perlindungan lingkungan," ujar Airlangga dalam keterangan resminya, Jumat (16/4).

Lewat forum ini, Indonesia juga bertekad untuk menjaga keseimbangan antara perlindungan lingkungan dan pembangunan ekonomi untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

"Indonesia akan memimpin dengan memberikan contoh," kata Menko Airlangga.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pasifik dan Lingkungan Inggris, Lord Zac Goldsmith juga menyampaikan pentingnya membangun momentum dan meningkatkan kolaborasi serta menyusun aksi konkret yang bisa disepakati pada forum tersebut.

"Terdapat peluang bagi dunia untuk melakukan suatu pendekatan yang berkelanjutan antara pemanfaatan lahan dan produksi komoditas senilai US$ 4,5 triliun setiap tahun hingga 2030, seraya menjaga lingkungan," jelas Lord Zac. ( Sumber :Kemenko Perekonomian / Sumber Foto : Kemenko Perekonomian / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment