Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Uang Beredar Meningkat Pada Februari 2021

Peluang.co.id - Bank Indonesia melaporkan likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Feburari 2021 masih tetap tum...


Peluang.co.id - Bank Indonesia melaporkan likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Feburari 2021 masih tetap tumbuh tinggi. Ini juga didukung oleh komponen uang beredar dalam arti sempit. 

Pada Februari 2021, kedudukan M2 berkisar Rp 6.810,5 triliun atau mengalami peningkatan sebesar 11,3 % (yoy). Peningkatan ini lebih lambat dibandingkan dengan bulan sebelumnya yaitu sebesar 11,8 % (yoy).

Sedangkan untuk pertumbuhan M1 pada Februari 2021 sebesar 18,6 % (yoy). Angka ini masih stabil dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 18,7 %.

Disamping itu, pertumbuhan uang kuasi tercatat melambat pada Februari tahun ini sebesar 9,2 % (yoy) dibandingkan bulan sebelumnya 9,7 %.

Pertumbuhan M2 pada Februari tahun ini dipengaruhi oleh beberapa faktor tertentu diantaranya tetap tingginya tagihan bersih kepada pemerintah, penurunan kredit, perlambatan aktiva luar negeri bersih. ( Sumber :Siaran Pers Bank Indonesia / Sumber Foto : Pasardana / Penulis : Fitri )



Reponsive Ads