Mobile Menu

navigasi

More News

Pemerintah Rancang Pembangunan Ambon New Port

11:38 PM


Peluang.co.id - Presiden Joko Widodo hari ini (25/3) melakukan kunjungan ke Pelabuhan Yos Sudarso di Kota Ambon. Jokowi menyempatkan diri untuk berdialog dengan pengusaha perikanan disana.

Jokowi mengungkapkan telah merencanakan pembangunan Ambon New Port yang nantinya akan ada 700 hektare yang terintrogasi antara pelabuhan logistik dan pelabuhan perikanan dan industri perikanan yang ada dalam satu lokasi.

Pengembangan pelabuhan ini direncanakan akan dimulai pada tahun ini dan akan selesai dalam dua tahun mendatang. Pengembangan pelabuhan baru tersebut juga bertujuan agar menjadi pusat pertumbuhan industri pengolahan ikan dan konsolidasi kargo dari wilayah Indonesia Timur.

Presiden juga mengusulkan untuk lebih mematangkan lagi rencana pengembangan tersebut agar lebih optimal dan bisa menjadi contoh untuk industri perikanan di daaerah lain.

"Ada 800 ribu ton sebelah sini,kemudian sebelah utara ada 1,2 juta ton,kemudian agak di selatannya ada 2,6 juta ton. Saya kira Ambon New Port ini memang harus," pungkas Jokowi. ( Sumber : Sekretariat Kabinet / Sumber Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment