Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Tahun ini, Kemnaker Siap Bangun 25 BLK di Papua

Peluang.co.id - Pada tahun 2021 ini, Kementerian Ketenagakerjaan berencana akan membangun sebanyak 25 Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas d...


Peluang.co.id - Pada tahun 2021 ini, Kementerian Ketenagakerjaan berencana akan membangun sebanyak 25 Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Papuas dan Papua Barat.

Pembangunan ini bertujuan guna mengembangkan SDM masyarakat yang berada di Papua dan Papua Barat.

BLK tersebut dibangun untuk meningkatkan kompetensi serta kualitas SDM. Selain itu BLK ini dibangun sebagai bentuk upaya agar peluang kerja semakin luas dan dapat menekan angka pengangguran di Papua dan Papua Barat. 

Dilansir dari Bisnis.com pada hari ini (31/3), Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan menanggapi secara positif usulan dibangunnya Balai Latihan Kerja Unit Pelaksana Teknis Pusat (BLK UPTP).

Ida menyampaikan kepada Herry Ario Naap selaku Bupati Biak Numfor agar merancang lebih detail mengenai apa saja hal yang dibutuhkan untuk menunjang kelancaran pengajuan BLK UPTP, seperti ketersediaan lahan, dokumen perizinan serta sarana dan prasarana yang mendukung.

Herry mengatakan bahwa pihaknya sudha meniyapkan lahan seluas 120 hektar untuk pembanguan BLK UPTP ini. Ia mengajukan pembangunan BLK UPTP ke Kemenaker bertjujan untuk meningkatkan SDM masyarakat Biak Numfor sekaligus mempunyai kemampuan yang mumpuni sehingga siap bersaing di pasar kerja. ( Sumber Foto : Memontum / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg