Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

6 Manfaat Ekonomi Kreatif Untuk Bisnis Kamu

Peluang.co.id - Manfaat ekonomi kreatif ada pada industri kreatif yang dimana industri ini dikelola oleh para investor dan creator. Di Ind...


Peluang.co.id - Manfaat ekonomi kreatif ada pada industri kreatif yang dimana industri ini dikelola oleh para investor dan creator. Di Indonesia sendiri manfaat ekonomi kreatif ada pada industri ekonomi kreatif seperti seni, fashion, dan periklanan.

Manfaat dari ekonomi kreatif tidak hanya untuk investor dan creator saja. Ekonomi kreatif juga bermanfaat untuk suatu negara. Hal ini disebabkan oleh ekonomi juga bisa mensejahterakan masyarakat, bangsa dan negara. Berikut ini 6 manfaat dari ekonomi kreatif untuk bisnis kamu :

1. Membuka Lapangan Kerja

Ekonomi kreatif menuntut kita untuk kreatif dan inovatif. Ketika kita membuat suatu produk yang nantinya akan dijual tentunya kita tidak bisa melakukan semua hal sendiri. Kita membutuhkan tenaga ahli untuk membantu bisnis kita tersebut.

2. Semakin Berfikir Kreatif

Kita perlu memulai suatu usaha yang unik dan beda dari pada yang lain. Dengan kita berpikir kreatif maka kita bisa menambah daya saing produk di dunia bisnis.

3. Pasar yang Semakin Luas

Semakin kita dituntut untuk keratif maka jangkauan pasar pun akan semakin luas. Produk hasil ekonomi kreatif milik kita akan bersaing dengan hasil ekonomi kreatif milik orang lain di dunia pasar. Maka daya saingnya pun juga ikut semakin ketat.

4. Persaingan Kompetitif

Semakin banyak pengusaha ekonomi kreatif yang ada, maka semakin tertantang yang lain untukikut bersaing memulai usaha ekonomikreatif ini.Mereka akan bersaing menciptakan produk baru yang inovatif dan kreatif.

5. Ekonomi Ikut Tumbuh

Dampak dari adanya ekonomi kreatif tentu adanya pergerakan ekonomi yang tumbuh meningkat. Hal ini dipengaruhi oleh pertumbuhan bisnis dari berbagai sektor. Pertumbuhan ekonomi pada rakyat sebagian besar merupakan peran koperasi. Koperasi merealisasikan demokrasi ekonomi sebagai sifat kebersamaan dan gotong rotong dalam ekonomi.

6. Kualitas Produk Semakin Meningkat

Persaingan pasar yang ketat membuat para pengusaha harus putar otak agar produknya laris di pasaran. Salah satu yang bisa meningkatkan daya saing yaitu meningkatkan kualitas produk. Produk dengan kualitas yang bagus akan banyak dilirik oleh konsumen. ( Sumber : Harmony / Sumber Foto : SeputarIlmu / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg