Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Survei Kemenhub Mencatat 27,6 Juta Orang Tetap Mudik

Peluang.co.id - Hasil survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan pada Maret 2021 secara daring menunjukkan bahwa pontensi jumlah pem...


Peluang.co.id - Hasil survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan pada Maret 2021 secara daring menunjukkan bahwa pontensi jumlah pemudik walaupun dilarang mencapai 27,6 juta orang.

Survei yang diselenggarakan oleh Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemenhub dan bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) diikuti oleh 61.998 responden. Dengan partisipasi karyawan swasta sebanyak 25,9 % dan sisanya merupakan Pegawai BUMN, PNS, Wiraswasta, Mahasiswa dan lainnya.

Melansir dari Merdeka pada hari ini (30/3), dari hasil survei ini, apabila mudik dilarang sebanyak 89% masyarakat tidak akan mudik sedangkan 11% sisanya memilih untuk tetap mudik Lebaran 2021 ataupun liburan.

Adapun daerah mudik yang paling banyak dituju adalah Jawa Tengah 37%, Jawa Barat 23%, dan Jawa Timur sebanyak 14%.

"Kementerian Perhubungan selalu berkomitmen untuk turut mencegah meluasnya pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia dengan menerbitkan peraturan dan surat edaran sebagai petunjuk pelaksanaan pengendalian transportasi dan syarat perjalanan penumpang. Selain itu terus melakukan pengawasan di lapangan bekerja sama dengan Satgas Covid-19, Kemenkes, pemda, dan TNI/Polri," ungkap Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan. ( Sumber : Merdeka / Sumber Foto : Bekabar.id / Penulis : Fitri )

 

www.uhamka.ac.id/reg