Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Sri Mulyani Ungkap Anggaran Mitigasi Perubahan Iklim Terus Turun

Peluang.co.id - Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan mengungkapkan bahwa anggaran negara yang untuk mitigasi dan adaptasi terus merosot. Peme...


Peluang.co.id - Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan mengungkapkan bahwa anggaran negara yang untuk mitigasi dan adaptasi terus merosot. Pemerintah memberikan anggaran perubahan iklim sebesar Rp 307,94 triliun pada periode tahun 2018 sampai 2020.

Dilansir dari Liputan 6, pada tahun 2018 anggaran perubahan iklim senilai Rp 132,47 triliun dengan realisasinya hanya sebesar Rp 126,04 triliun. Dilihat dari data tersebut, anggaran perubahan iklim mengalami penurunan.

Untuk tahun 2019 anggaran turun menjadi Rp 97,66 triliun, sedangkan realisasinya menjadi Rp 83,54 triliun. Anggaran perubahan iklim turun lagi menjadi Rp 77,71 triliun pada tahun 2020.

Sri Mulyani berharap adanya partisipasi Pemerintah Daerah terkait hal ini melalui APBD. Hal itu ia sampaikan pada hari ini (30/3) lewat Webinar Pendanaan Publik Perubahan Iklim di Tingkat Nasional dan Daerah untuk Pencapaian NDC.

"Belanja APBN ke pemda melalui transfer daerah ditujukan untuk mendukung program climate change. Kita terus memperbaiki formulasi kebijakan transfer ke daerah agar makin memberikan dukungan mengatasi tantangan perubahan iklim," jelasnya. ( Sumber : Liputan 6 / Sumber Foto : Tempo / Penulis : Fitri )


www.uhamka.ac.id/reg