Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Harga Cabai di Jabar Dikhawatirkan Naik Akibat Stok Kurang

Peluang.co.id - M Arifin Soedjayana selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat mengatakan harga ca...



Peluang.co.id - M Arifin Soedjayana selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat mengatakan harga cabai rawit masih tidak stabil menjelang bulan puasa. Sedangkan untuk barang kebutuhan pokok yang lain tetap stabil.

Menurutnya harga cabai rawit akan stabil ketika panen raya pada April dan Mei 2021 nanti. Ia mengatakan bahwa stok memang sedikit berkurang tetapi stok masih tersedia. Sementara untuk bahan pokok lain stok dan harganya dipastikan masih aman.

Dilansir dari CNN Indonesia pada hari ini (30/3), Arifin mengatakn pemantauan dan pelaporan harga barang kebutuhan pokok akan terus dilakukan sesuai Petunjuk Teknis Kementerian Perdagangan tentang Pelaksanaan Kegiatan Kegiatan Pemantauan Harga.

Arifin menambahkan bersama Tim Satgas Pangan Jabar memohon agar semua pihak yang masih menimbun stok mau menjual stok yang tersimpan tersebut ke pasar sesuai dengan harga normal atau Harga Eceran Tertinggi (HET).

Disperindag akan memperkuat kerjasama dengan APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) dan  APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia) untuk antisipasi adanya kenaikan harga dalam beberapa waktu ke depan. ( Sumber : CNN Indonesia / Sumber Foto : Dara.co.id / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg