Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Serapan Beras Bulog Tembus 10 Ribu Ton Per Hari

Peluang.co.id - Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Bulog menyatakan pada tahun ini serapan harian bulog menembus angka 10 ribu per ha...


Peluang.co.id - Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Bulog menyatakan pada tahun ini serapan harian bulog menembus angka 10 ribu per hari. Serapan ini diduga akan masih terus bertambah dalam beberapa minggu yang akan datang.

Hal ini ia ungkapkan untuk menepis komentar buruk yang menganggap Bulog tidak bisa melaksanakan penyerapan beras ini dengan baik. Budi mengatakan hal tersebut dalam Rapat Koordinasi Internal Perum Bulog kemarin (28/3) dilansir dari CNN Indonesia pada hari ini (29/3).

Budi juga mengatakan bahwa sampai dengan akhir Maret 2021, penyerapan yang telah dilakukan Bulog meningkat dibanding dengan dua tahun sebelumnya. Bulog mencatat bahwa mereka  sudah menyerap lebih dari 180 ribu ton beras atau setara beras produksi dalam negeri dari seluruh wilayah Indonesia.

Disisi lain, manajemen Perum Bulog telah memantau pelaksanaan penyerapan gabah beras petani selama hampi sebulan, dan hasilnya stok beras nasional berhasil mencapai 1 juta ton. Angka ini adalah batas aman Cadangan Beras Pemerintah.

Budi juga menanggapi pernyataan Presiden Jokowi mengenai tidak ada impor beras hingga Juni 2021 mendatang. Budi mengatakan bahwa Bulog siap merealisasikan hal tersebut. Ia juga berterima kasih kepada Jokowi karena sudah mendukung penyerapan beras untuk stok pangan negara. ( Sumber : CNN Indonesia / Sumber Foto : Merdeka / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg