Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Pertamina Rugi 400 Ribu Barel Akibat Kilang Balongan Terbakar

Peluang.co.id - PT Pertamina RU IV Balongan , Indramayu, Jawa Barat diyakini kehilangan produksi BBM nasional sampai dengan 400.000 barel. H...


Peluang.co.id - PT Pertamina RU IV Balongan, Indramayu, Jawa Barat diyakini kehilangan produksi BBM nasional sampai dengan 400.000 barel. Hal ini diungkapkan oleh Mulyono selaku Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina pada konferensi pers Hari ini (29/3).

"Kira-kira kehilangan produksi yang tidak bisa di-supply dari kilang sekitar 400 ribu barel," ucapnya.

Namun disamping itu, Pertamina memastikan stok BBM nasional masih aman seperti gasoline, solar, hingga avtur. 

Dilansir dari Detik Finance, untuk stok gasoline ada 10,5 juta barel. Stok ini dinilai cukup untuk 27-28 hari ke depan. Lalu untuk stok solar sebanyak 8,8 juta barel, dan cukup untuk sekitar 20 hari ke depan. Dan avtur ada sekitar 3,2 juta barel cukup hingga 74 hari konsumsi. 

Untuk sementara waktu stok BBM di wilayah sekitar Balongan akan disuplai dari Kilang Cilacap dan Kilang TPPI. Untuk kedua kilang tesebut bisa meningkatkan jumlah produksinya. Untuk Kilang TPPI bisa ditingkatkan sampai 500 ribu barel. Sedangkan untuk Kilang Cilacap bisa ditingkatkan sampai 300 ribu barel. 

Mulyono kembali menegaskan bahwa stok BBM masih aman jadi masyarakat tidak perlu panik karena kebutuhan BBM bisa disediakan dari kilang lainnya. ( Sumber : Detik Finance / Sumber Foto : Republika / Penulis : Fitri )


www.uhamka.ac.id/reg