Mobile Menu

navigasi

More News

Kilang MInyak Balongan Terbakar, Pasokan BBM Dipastikan Aman

11:01 PM


Peluang.co.id - Sebanyak 1.078 listrik pelanggan dipadamkan oleh PLN akibat kebakaran yang terjadi di Kilang Minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat pada Senin (29/3) dini hari tadi.

Dilansir dari Liputan6, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat mengatakan bahwa ada 10 gardu distribusi yang terdampak akibat kebakatan Kilang Minyak Balongan.

PLN sedang mengusahakan manuver jaringan agar tidak adanya gangguan yang terjadi. Manuver jaringan juga dilakukan guna mencegah dampak gangguan akan meluas. PLN juga mengirimkan personilnya dan petugas pelayanan teknis untuk mengamankan aset PLN.

Sudah ada satu gardu distribusi yang berhasil dinormalkan kembali dengan memastikan bahwa kondisi cukup aman. Beberapa petugas keamanan juga masih berjaga di lokasi kejadian untuk mencegah apabila ledakan susulan terjadi.

Kilang Balongan yang berlokasi di Indramayu ini terbakar pada Hari ini (29/3) pukul 00.45 dini hari. Kilang minyak milik PT Pertamina tersebut terbakar tepatnya di tangki T-301G.

Penyebab kebakaran ini masih belum bisa dipastikan. Saat ini Pertamina juga sedang melakukan normal shutdown agar arus minyak bisa dikendalikan dan antisipasi kebaran di Kilang Balongan agar tidak semakin meluas. ( Sumber : Liputan 6 / Sumber Foto: Kumparan / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment