Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sambut Nataru, BNI Dorong UMKM Kreatif Berwirausaha

Sambut Nataru, BNI Dorong UMKM Kreatif Berwirausaha Peluang.co.id -  PT Bank Negara Indonesia (BNI) dalam menyambut Natal 2021 dan Tahun Ba...

Sambut Nataru, BNI Dorong UMKM Kreatif Berwirausaha


Peluang.co.idPT Bank Negara Indonesia (BNI) dalam menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) meluncurkan program khusus untuk mendorong terciptanya pelaku UMKM baru dengan tema "Lompat Lebih Tinggi, Berkarya dalam Semangat Natal". 


Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan program tahun ini dikhususkan untuk mencetak peluang usaha baru yang akan menjadi sumber pertumbuhan kinerja UMKM pada 2022. 


"Bagaimanapun potensi pertumbuhan ekonomi tahun depan tampak sangat baik. Kami harap program ini dapat menjadi momentum untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan menggunakan momentum Nataru yang penuh sukacita ini," kata Mucharom dikutip dari situs BUMN, Senin (27/12/21). 


BNI mengenalkan program tersebut di 10 Rumah BUMN antara lain Nias Selatan, Maluku Tenggara, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Belu, Katingan, Pontianak, Jayapura, Raja Ampat, dan Sleman. 


Dalam program ini, BNI mengundang UMKM Rumah BUMN setempat dalam bidang kriya untuk melakukan aktivitas produksi kerajinan tangan seperti menganyam, membatik, membuat kerajinan lainnya di Panti Asuhan serta Panti Wreda. 


Dengan demikian, anak-anak serta orang tua di panti memiliki kesempatan belajar bahkan berkontribusi baik dalam hal membuat kerajinan tangan sendiri atau menjadi tenaga bantuan tambahan bagi UMKM Rumah BUMN BNI. 


"Di samping itu, hal ini menjadi momentum untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal nasional yang mulai mendunia," tuturnya. 



( Gambar : BUMN / Penulis : Fitri )



Tags : daftar ukm di indonesiaumkm adalahe-form kemenkop ukmdaftar online umkm

Reponsive Ads