Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Rayakan HUT Ke-126, BRI Dukung UMKM Bangkit

Rayakan HUT Ke-126, BRI Dukung UMKM Bangkit Peluang.co.id  -  PT Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) pada tahun ini telah memasuki usia ke-126 tah...


Rayakan HUT Ke-126, BRI Dukung UMKM Bangkit



Peluang.co.id - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada tahun ini telah memasuki usia ke-126 tahun pada 16 Desember 2021. Dalam menyambut perayaan tersebut, BRI terus mengembangkan ekosistem Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) semakin kokoh. Targetnya, sebanyak 85% total kredit BRI bakal berada di sektor UMKM.


Hingga September 2021, penyaluran kredit secara konsolidasi BRI telah mencapai Rp1.026,42 triliun. Nilai itu tumbuh 9,74% yoy dibandingkan posisi yang sama tahun lalu. Pertumbuhan kredit ini ditopang oleh kredit UMKM yang tumbuh sebesar 12,5% yoy menjadi Rp848,6 triliun.


“Kepercayaan publik terhadap BRI masih tinggi. Kami menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam momentum baru BRI Group di usianya yang akan menginjak ke-126 ini,” ujar Direktur Utama BRI Sunarso dikutip dari situs resmi BRI, Jumat (17/12/21).


Sunarso menambahkan bahwa meningkatnya penyaluran kredit kepada UMKM menjadi wujud komitmen BRI untuk terus mendorong pelaku UMKM untuk segera bangkit dari situasi pandemi dan agar dapat terus naik kelas.


BRI berupaya untuk menyelamatkan UMKM, salah satunya adalah melalui restrukturisasi kredit. BRI telah merestrukturisasi kredit total sebesar Rp. 241 Triliun kepada lebih dari 2,9 juta nasabah yang mayoritasnya adalah UMKM. 


“Sampai dengan Oktober 2021, outstanding kredit yang kami restrukturisasi sudah menurun menjadi Rp. 163 Triliun untuk 2,2 juta nasabah, dengan NPL hanya sebesar 5,74%, yang artinya tingkat kesuksesan restrukturisasi kredit relatif tinggi yakni 94,36%”, tambah Sunarso.


Hal ini sejalan dengan kinerja bisnis BRI yang semakin solid dan kokoh pada tahun ini. Hingga kuartal III-2021, BRI membukukan laba bersih konsolidasian sebesar Rp19,07 triliun atau meningkat sebesar 34,74% yoy.



( Gambar : BRI / Penulis : Fitri )



Tags : bri call center, bri online, bri eform, bri umkm



ADS