Mobile Menu

navigasi

More News

Pendapatan Naik 66,8%, Krakatau Steel Raih Laba Rp1,06 Triliun

4:00 PM

Pendapatan Naik 66,8%, Krakatau Steel Raih Laba Rp1,06 Triliun 


Peluang.co.idPT Krakatau Steel (Persero) Tbk mencatat laba perusahaan sampai dengan November 2021 sebesar Rp1,06 triliun. Sementara untuk pendapatan yakni Rp30 triliun atau meningkat 66,8% dibandingkan pendapatan di periode yang sama tahun 2020.


Direktur Keuangan Krakatau Steel Tardi mengatakan dari sisi EBITDA di periode hingga November 2021 ini Krakatau Steel berhasil mencapai realisasi EBITDA sebesar Rp2,2 triliun, meningkat 105% dibandingkan EBITDA di periode yang sama tahun 2020.


“Kami juga yakin di tahun 2021 ini pun kami akan kembali mencatatkan laba, bahkan meningkat dari laba tahun buku 2020,” tegas Tardi dikutip dari situs BUMN, Kamis (16/12/21).


Dengan begitu, Tardi juga menjelaskan bahwa Krakatau Steel akan memenuhi pembayaran kewajiban utang sebesar USD 200 yang jatuh tempo di bulan Desember 2021.


“Kami berkomitmen akan melakukan pembayaran kewajiban tersebut. Dengan dukungan dari Kementerian BUMN, Krakatau Steel saat ini, tengah menyiapkan langkah-langkah agar kami dapat membayar kewajiban tersebut tepat waktu,” ungkapnya.


Krakatau Steel juga telah menjalankan beragam inisiatif strategis seperti efisiensi, digitalisasi, dan optimalisasi organisasi. Hal ini menjadikan daya saing di pasar baja nasional semakin kuat. Hasilnya, Krakatau Steel membukukan perbaikan kinerja di tiap periodenya.



( Gambar : BUMN / Penulis : Fitri )



Tags : gaji krakatau steelkrakatau steel karirkrakatau steel dimanakrakatau steel bangkrut


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment