Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pabrik Es Krim Terbesar di Indonesia Diresmikan Dengan Nilai Investasi Rp 1,9 Triliun

Pabrik Es Krim Terbesar di Indonesia Diresmikan Dengan Nilai Investasi Rp 1,9 Triliun Peluang.co.id -  Menteri Perindustrian Agus Gumiwang ...

Pabrik Es Krim Terbesar di Indonesia Diresmikan Dengan Nilai Investasi Rp 1,9 Triliun


Peluang.co.idMenteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan apresiasi kepada PT Yili Indonesia Dairy yang telah berinvestasi mencapai Rp1,9 triliun dari rencana totalnya sebesar Rp2,5 triliun. Perusahaan ini membangun pabrik es krim terbesar di Indonesia.


“Kami memandang kehadiran PT Yili Indonesia Dairy dalam memproduksi es krim Joyday adalah suatu strategi bisnis yang tepat untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk susu olahan, khususnya es krim yang berkualitas,” ujar Agus pada Peresmian Pabrik Es Krim PT Yili Indonesia Dairy di Bekasi, dilansir Sabtu (11/12/21).


PT Yili Indonesia Dairy merupakan anak usaha dari Yili group asal Tiongkok. Yili Group selaku perusahaan pengolahan susu terbesar di Asia dan lima besar di dunia. PT Yili Indonesia Dairy memiliki kapasitas produksi sebesar 159 ton per hari, dengan proyeksi menghasilkan 4 juta es krim per hari setelah realisasi investasi tahap dua.


“Ekspansi ini dibutuhkan Indonesia. Tidak hanya menambah nilai ekonomi, tetapi juga menambah serapan tenaga kerja. Kami berharap, dari tenaga kerja yang sudah terserap sebanyak 270 orang ini akan terus bertambah sesuai dengan tergetnya yang akan mencapai 5.000 orang,” terangnya.


Komisaris Yili Group Pan Gang menambahkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan inovasi produk serta menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.


“Yili Group juga akan berpartisipasi secara aktif ke dalam pengembangan ekonomi lokal dan bekerja sama dengan mitra untuk memberi manfaat bagi lebih banyak orang di Indonesia,” tuturnya.


Selain memenuhi kebutuhan pasar domestik yang besar, pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 17 hektare ini juga akan membidik pasar ekspor ke wilayah Asia Tenggara, yang diawali ke Thailand pada pertengahan Desember 2021. Perusahaan ini juga telah memiliki sertifikasi ISO 22000:2018 Sistem Manajemen Keamanan Pangan.



( Sumber : Kemenperin / Gambar : Inibaru.id / Penulis : Fitri ) 



Tags : pabrik es krim di indonesia, pabrik es krim wall's, pabrik es krim magnum, pabrik es krim, yili

Reponsive Ads