Mobile Menu

navigasi

More News

Menaker Ida Dorong Industri Lindungi Pekerja dari Kekerasan dan Pelecehan

12:30 AM

Menaker Ida Dorong Industri Lindungi Pekerja dari Kekerasan dan Pelecehan


Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa pemerintah terus berkomitmen dalam memberikan perlindungan bagi para pekerja dari praktik diskriminasi, kekerasan, dan pelecehan di tempat kerja. Menurutnya, selain dari pemerintah, komitmen juga harus datang dari dunia usaha.


"Kementerian Ketenagakerjaan mendorong dunia usaha dan pelaku industri untuk melakukan komitmen perlindungan kepada pekerja dari praktik diskriminasi, kekerasan, dan pelecehan di tempat kerja," ujar Ida dikutip dari situs Kemnaker, Rabu (15/12/21).


Ida mengatakan bahwa komitmen dibutuhkan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan kerja (K3) agar tercipta lingkungan kerja yang aman, sehat, dan sejahtera dalam rangka mewujudkan produktivitas kerja yang optimal.


Selain itu, Ida juga mendorong dunia kerja maupun otoritas terkait untuk dapat berkolaborasi, bersinergi dan bekerja sama dalam mengambil langkah–langkah dan inisiatif dalam upaya menuju budaya tempat kerja bebas kekerasan dan pelecehan.


Di masa pandemi ini, Kemnaker juga mendorong semua pihak agar dapat berkomunikasi melalui dialog sosial utamanya antara pekerja dan pengusaha.


Ia berharap, melalui dialog sosial, permasalahan di tempat kerja dapat dikomunikasikan dan dapat diatasi bersama.


"Melalui adanya dialog sosial ini dapat mempertemukan beragam kepentingan di dalam hubungan industrial untuk mencapai kondisi yang kondusif bagi dunia usaha tanpa mencampakkan hak-hak para pekerja," pungkasnya.



( Gambar : Kemnaker / Penulis : Fitri )



Tags : jadwal pemberian subsidi gaji, sumbangan bpjs ketenagakerjaan, blt pabrik kapan cair, bantu blt bpjs 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment