Mobile Menu

navigasi

More News

Kemenperin Siap Gelar Indonesia Halal Industry Award 2021

12:30 AM

Kemenperin Siap Gelar Indonesia Halal Industry Award 2021


Peluang.co.idKementerian Perindustrian (Kemenperin) akan menggelar acara bertajuk Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021. Dalam rangkaian kegiatan ini, akan ada sebanyak 145 peserta dan 14 penghargaan dari tujuh kategori dalam ajang IHYA.


“Dalam rapat dewan pertimbangan, penjurian telah selesai dilakukan. Acara Penganugerahan IHYA 2021 Insya Allah akan dilangsungkan pada tanggal 17 Desember 2021,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo dikutip dari situs Kemenperin, Rabu (15/12/21).


Doddy optimistis bahwa ajang IHYA 2021 bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi para pelaku industri dalam pengembangan produk halal


“Selain itu, akan menciptakan wirausaha dan inovasi baru di dalam pengembangan industri halal. Hal ini tentu sangat penting dalam mendorong Indonesia menjadi pemain halal tingkat global,” lanjutnya.


Berdasarkan data Dinar Standard, lembaga riset yang setiap tahunnya menerbitkan hasil riset acuan terkait pasar halal global, pada tahun 2020 total aktivitas ekonomi halal dunia, adalah sebesar USD 1,9 triliun atau setara Rp 27.000 triliun.


Pengembangan industri halal memiliki prospek yang cerah seiring dengan tren dan kebutuhan produk yang diinginkan oleh para konsumen saat ini. Tak hanya produk makanan dan minuman, isu halal juga meluas mulai meluas ke sektor lainnya seperti kosmetik, obat-obatan, mode dan busana, dan lainnya.


“Kemenperin terus fokus dalam pengembangan industri halal di tanah agar bisa lebih berdaya saing global,” pungkas Dody.



( Gambar : Kemenperin / Penulis : Fitri )



Tags : contoh industri halal, makalah industri halal, halal industri di indonesia, ruang lingkup industri halal


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment