Mobile Menu

navigasi

More News

Kemendag Lepas Ekspor Gula Kelapa Asal Banyumas Senilai Rp 16 Miliar

5:43 PM

Kemendag Lepas Ekspor Gula Kelapa Asal Banyumas Senilai Rp 16 Miliar 


Peluang.co.idDirektur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi melepas ekspor gula kelapa asal Banyumas senilai satu juta Euro atau Rp 16 miliar ke Spanyol secara hibrid pada Senin (13/12/21). Pelepasan ekspor ini dilakukan oleh CV Realsa Natural Indonesia bekerja sama dengan perusahaan Four Trade B.V dari Spanyol. 


“Saya mengapresiasi upaya pelaku usaha Indonesia dan Atase Perdagangan Indonesia Madrid yang sudah membuka akses pasar bagi produk Indonesia secara langsung ke pasar Spanyol," kata Didi dilansir dari situs Kemendag, Selasa (14/12/21).


"Saya berharap pelepasan ekspor kali ini dapat menjadi preseden untuk terus meningkatkan ekspor Indonesia ke Spanyol tidak hanya untuk produk gula kelapa saja,” imbuhnya.


Ekspor gula kelapa asal Banyumas ke Spanyol ini direncanakan akan terus berkelanjutan dengan jumlah pemesanan sebanyak 24 kontainer per tahun. Produk gula kelapa ini nantinya akan dipasarkan oleh salah satu perusahaan ritel terbesar yang memiliki lebih dari enam ribu cabang di seluruh Spanyol.


“Kami berharap nilai dan jumlah pemesanan akan terus meningkat seiring dengan semakin tingginya permintaan konsumen di Spanyol nantinya. Selain itu, kami menghimbau para pelaku usaha agar tetap menjaga kualitas dan terus meningkatkan daya saing karena peluang peningkatan ekspor sudah terbuka lebar,”kata Didi.


Duta Besar RI untuk Spanyol Muhammad Najib berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para pelaku usaha lain untuk meningkatkan ekspor ke pasar global. 


“Semoga hal yang baik ini dapat disusul oleh produk-produk Indonesia yang lain,” kata Najib.




( Gambar : Kementerian Pertanian / Penulis : Fitri )




Tags : harga ekspor gula kelapa, negara tujuan ekspor gula kelapa, ekspor gula indonesia, peluang ekspor gula aren


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment