Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Jokowi Resmikan Bandara Ngloram, Ekonomi Blora Diharapkan Membaik

Jokowi Resmikan Bandara Ngloram, Ekonomi Blora Diharapkan Membaik Peluang.co.id -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke...

Jokowi Resmikan Bandara Ngloram, Ekonomi Blora Diharapkan Membaik


Peluang.co.idPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah sekaligus meresmikan Bandar Udara (Bandara) Ngloram, di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora pada Jumat (17/12/2021).


“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa melihat Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah telah selesai dan siap untuk dimanfaatkan masyarakat,” ujar Jokowi dilansir dari situs Sekretariat Kabinet.


Jokowi berharap Bandara Ngloram ini dapat mempercepat aktivitas ekonomi di daerah Kabupaten Blora dan sekitarnya, baik itu bagi Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Ngawi, dan wilayah lainnya. Daerah-daerah tersebut juga dinilai lebih efisien untuk melakukan penerbangan dari bandara ini.


“Kita harapkan aktivitas ekonomi menjadi semakin baik, investasi akan masuk ke Cepu, Bojonegoro semakin banyak, distribusi barang dari daerah ke daerah, dari provinsi ke provinsi juga akan semakin meningkat, dan semakin baik,” ungkapnya.


Bandara yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 27 hektare ini memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 1.500 x 30 meter dan bisa melayani penerbangan pesawat jenis ATR 72.


Jokowi menjelaskan bahwa bandara ini memiliki terminal yang cukup besar, sehingga dapat menampung kurang lebih 210.000 penumpang per tahun. Selain itu, Presiden juga menilai terminal Bandara Ngloram ini juga memiliki desain yang bagus.


“Didesain seperti kita di bawah hutan jati, karena memang Blora sangat terkenal dengan hutan jatinya, ini juga sangat bagus. Kita harapkan bandara ini betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Blora dan sekitarnya,” tandasnya.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : operasi bandara ngloram, ngloram cepu


ADS