Mobile Menu

navigasi

More News

Gara-Gara Omicron, Forum Ekonomi Dunia Batal Digelar

7:57 PM

Gara-Gara Omicron, Forum Ekonomi Dunia Batal Digelar


Peluang.co.idThe World Economic Forum (WEF) atau Forum Ekonomi Dunia mengumumkan untuk menunda pertemuan tahunannya di Davos, Swiss akibat penyebaran varian coronavirus Omicron. Forum ini semula dijadwalkan digelar pada Januari hingga pertengahan 2022.


Sebulan sebelum para pemimpin bisnis dan politik dunia akan berkumpuldi resor ski Swiss, penyelenggara mengatakan mereka telah memutuskan untuk menunda mengingat berlanjutnya ketidakpastian atas Omicron


"Kondisi pandemi saat ini membuat sangat sulit untuk mengadakan pertemuan tatap muka global. Persiapan telah dipandu oleh saran ahli dan mendapat manfaat dari kolaborasi erat pemerintah Swiss di semua tingkatan," tulis WEF lewat situs web dikutip dari Reuters, Selasa (21/12/21).


"Meskipun protokol kesehatan pertemuan itu ketat, transmisi Omicron dan dampaknya pada perjalanan dan mobilitas telah membuat penundaan diperlukan." lanjut keterangan tersebut.


Pembatalan tersebut merupakan tahun kedua berturut-turut bagi Davos setelah penyelenggara mengalihkan pertemuan tahunan ke Singapura pada 2021, sebelum pembatalan seluruhnya.


Pertemuan Davos tahun depan telah ditetapkan untuk fokus pada percepatan kapitalisme pemangku kepentingan, memanfaatkan teknologi Revolusi Industri Keempat dan memastikan masa depan kerja yang lebih inklusif, WEF mengatakan pada bulan September.


Para peserta sekarang akan bergabung dengan serangkaian sesi virtual "State of the World" dengan para pemimpin global, katanya.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : world economic forum 2021, world economic forum 2021 pdf, world economic forum 2020 pdf, world economic forum twitter

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment