Mobile Menu

navigasi

More News

Ida Optimis BLK Komunitas Mampu Ciptakan Enterpreneur

12:45 AM

Ida-Optimis-BLK-Komunitas-Mampu-Ciptakan-Enterpreneur 


Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan bahwa Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas saat ini telah mampu bermitra dan menjadi unit usaha tersendiri yang harus didorong tidak hanya menciptakan lapangan kerja sendiri, tetapi juga lapangan kerja untuk masyarakat. 


Hal ini diungkapkan oleh Ida ketika melakukan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Unipro Biso di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (28/12/2021). 


"Saya kira, yang kita dorong tidak hanya menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri, tapi juga lapangan kerja bagi masyarakat," kata Ida dalam keterangannya dilansir dari situs resmi Kemnaker.


BLK Komunitas Unipro Biso merupakan salah satu BLK Komunitas jurusan multimedia yang banyak diminati terutama oleh anak-anak milenial. Dengan kompetensi yang dimiliki, BLK Komunitas ini mampu melahirkan entrepreneur serta dapat merekrut tenaga kerja baru.


"Ini luar biasa, BLK Komunitas Unipro Biso adalah salah satu BLK terbaik di antara BLK Komunitas yang sudah kita bangun," ungkapnya. 


Sebagai informasi, Kemnaker pada tahun 2021 ini sudah membangun 2127 BLK Komunitas dan akan ditambah sebanyak 778 BLK Komunitas di seluruh Indonesia. 


"Jadi jumlahnya menjadi hampir 3000 lebih BLK Komunitas yang dibangun hingga akhir tahun 2021," pungkasnya. 



( Gambar : Kemnaker / Penulis : Fitri )



Tags : daftar penerima blk komunitas 2021insentif blk komunitasjuknis blk komunitas, blk komunitas pesantren 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment