Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Dirut Bukalapak, Rachmat Kaimuddin Pamit Undur Diri

Dirut Bukalapak, Rachmat Kaimuddin Pamit Undur Diri Peluang.co.id -  Direktur Utama Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengumumkan pengunduran di...

Dirut Bukalapak, Rachmat Kaimuddin Pamit Undur Diri


Peluang.co.idDirektur Utama Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). Rachmat diketahui mengajukan pengunduran diri miliknya pada 28 Desember 2021.


"Pada tanggal 28 Desember 2021, Perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Muhammad Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama perseroan," ujar Corporate Secretary Bukalapak Perdana A. Saputro dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Rabu (29/12/2021).


Perdana menjelaskan bahwa permohonan pengunduran diri Rachmat dari posisi Dirut Bukalapak akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan anggaran dasar perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


"Tidak terdapat yang secara material yang dapat mempengaruhi kegiatan usaha dan kelangsungan usaha Perseroan atas penyampaian keterbukaan informasi ini, mengingat penyampaian keterbukaan informasi ini merupakan pemenuhan kewajiban keterbukaan informasi berdasarkan POJK No. 31 dan Pasal 8 ayat (2) Peraturan OJK No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik," lanjutnya.


Sebagai informasi, Rachmat Kaimuddin telah menjabat sebagai Direktur Utama Bukalapak terhitung sejak 6 Januari 2020. Ia dilantik menjadi Dirut Bukalapak untuk menggantikan Achmad Zaky, CEO sebelumnya.


Sebelumnya, Rachmat sempat menjadi sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan untuk PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) atau kini bernama KB Bukopin sejak 2018. Rachmat juga pernah menjadi komisaris di bank yang sama yang kemudian menjadi direksi mulai 2014.



( Gambar : Tribun / Penulis : Fitri )



Tags : rachmat kaimuddin, saham bukalapak, ceo bukalapak kasus, ceo bukalapak 2021


Reponsive Ads