Mobile Menu

navigasi

More News

BRI Dorong UMKM Tembus Pasar Global Lewat BRILIANPRENEUR 2021

12:07 AM

BRI Dorong UMKM Tembus Pasar Global Lewat BRILIANPRENEUR 2021


Peluang.co.idPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar acara UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021. Acara yang berlangsung pada 9-16 Desember 2021 ini mengusung tema "Dari Indonesia untuk Dunia" dengan 500 UMKM peserta yang telah terpilih melalui serangkaian proses kurasi.


Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, BRI terus mempersiapkan journey nasabah UMKM untuk naik kelas. Salah satu strategi yang dilakukan adalah mendorong nasabah UMKM menembus pasar ekspor melalui event UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021.


“Semoga event ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif pada kemajuan dan pengembangan kapasitas UMKM Indonesia. Pada akhirnya, hal ini akan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional,” kata Sunarso dikutip dari situs BUMN, Sabtu (11/12/21).


Senada dengan Sunarso, Menteri BUMN RI Erick Thohir juga mendorong masyarakat untuk terus bangga memakai produkasal Indonesia. Acara ini dinilai penting sebagai momentum UMKM untuk survive dan menjawab tantangan dalam pemulihan ekonomi.


“UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 bertujuan meningkatkan kualitas UMKM agar naik kelas baik secara mindset maupun omzet. Ayo kita menyalakan harapan dan menggerakkan ekonomi Indonesia dengan menggunakan produk lokal Indonesia,” ujarnya.


Menteri Koordinator  Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan event ini. Dengan membeli dan menggunakan produk UMKM indonesia, menjadi bukti atas kecintaan terhadap produk indonesia.


“Setelah gencar digitalisasi UMKM, saatnya pelaku usaha meningkatkan ke pasar internasional. UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR 2021 menjadi peluang emas untuk menangkap peluang tersebut,” ungkapnya.



( Gambar : BUMN / Penulis : Fitri )



Tags : brilianpreneur 2021, padi umkm, brilian ways bri adalah, sosmed bank bri


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment