Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Anggota DPR Berharap BUMN Berkontribusi Untuk Pemulihan Ekonomi

Anggota DPR Berharap BUMN Berkontribusi Untuk Pemulihan Ekonomi  Peluang.co.id -  Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengungkapk...

Anggota DPR Berharap BUMN Berkontribusi Untuk Pemulihan Ekonomi 


Peluang.co.idWakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengungkapkan bahwa peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai agent of development beserta seluruh anak perusahaannya menjadi sangat vital. ia pun berharap BUMN dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.


“Diharapkan seluruh BUMN mampu menjadi motor penggerak serta berkontribusi secara aktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah," ungkap Martin ketika mengunjungi PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) di Semarang, Jawa Tengah dilansir Sabtu (4/12/2021). 


PT KIW merupakan salah satu dari 18 BUMN yang akan dilakukan revitalisasi, dimana perusahaan tersebut masih dinyatakan sehat, namun skala usahanya kurang signifikan. Untuk mengatasi hal ini, terdapat rencana revitalisasi dan terobosan lainnya.


"Termasuk adanya rencana revitalisasi (scale up) perusahaan, serta langkah terobosan yang sedang dan akan dilakukan oleh perusahaan dalam rangka meningkatkan kinerja serta kontribusi perusahaan kepada pemerintah," ungkapnya.


Lebih lanjut, Martin menilai, secara keseluruhan, kinerja dari PT KIW cukup baik. Hal tersebut dapat dilihat dari capaian keuntungan yang masih bisa diperoleh PT KIW meski di tengah dampak pandemi. 


Meski demikian, Martin menekankan kepada PT KIW untuk terus melakukan inovasi baru agar dapat mengembangkan skala usahanya. 


"Namun memang harus ada inovasi yang harus dilakukan oleh manajemen terkait dengan rencana dari kementerian BUMN juga yang sudah disetujui oleh Komisi VI untuk melakukan scale up ya terhadap industri yang ada di kawasan industri ini," tandasnya. 



( Sumber : Parlementaria / Gambar : Media BUMN / Penulis : Fitri )



Tags : keuntungan bumn menjadi milikgaji bumncontoh bumnperum adalah


Reponsive Ads