Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pasok Listrik Sirkuit Mandalika, PLN Gelontorkan Investasi Rp 47,5 Miliar

Pasok Listrik Sirkuit Mandalika, PLN Gelontorkan Investasi Rp 47,5 Miliar Peluang.co.id -  PT PLN (Persero) menyediakan listrik andal tanp...

Pasok Listrik Sirkuit Mandalika, PLN Gelontorkan Investasi Rp 47,5 Miliar


Peluang.co.idPT PLN (Persero) menyediakan listrik andal tanpa kedip di Sirkuit Mandalika dalam rangka mendukung perhelatan lomba balap motor internasional, dengan menggelontorkan investasi sebesar Rp 47,5 miliar.


Gelaran World Superbike (WSBK) 2021 akan dihelat di Sirkuit Mandalika, pada 19 hingga 23 November 2021 mendatang. Selain itu, ajang balapan motor Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) juga akan digelar pada tanggal 12-14 November 2021.


Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi menjelaskan pihaknya telah siap untuk melistriki Jalan Kawasan Khusus, sirkuit Mandalika dengan daya yang dibutuhkan adalah sebesar 5,19 Mega Volt Ampere (MVA). 


"Investasi yang dikeluarkan PLN sebesar Rp 47,5 miliar khusus untuk merealisasikan skema Zero Down Time atau layanan tanpa kedip. Ini dukungan penuh PLN untuk mensukseskan IATC dan WSBK, dan nanti MotoGP pada 2022, " jelas Agung dilansir dari situs BUMN, Jumat (12/11/21).


PLN juga memastikan pasokan listrik tetap aman dengan menyiapkan sistem kelistrikan cadangan dengan 6 Unit Mobile Trafo, 7 unit genset dengan total kapasitas 3.200 kiloWatt (kW) dan 9 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 1.070 kiloVolt Ampere (kVA). 


"Kami mendatangkan 4 unit UPS dari beberapa PLN unit lain di luar NTB, yaitu NTT, Jakarta dan Bali. Sedangkan 2 unit dari Sumbawa dan 1 dari Mataram. Untuk genset, 2 unit kami mobilisasi dari Jeranjang, dan sebagian lain dari Sumbawa dan Bima, " ujar Agung. 


PLN juga berkoordinasi dengan ITDC untuk terus memastikan kesiapan listrik di masing-masing venue. Terdapat beberapa titik yang vital, yaitu race control, bright store, TV compound, medical center, observation deck dan juga pit building. 



( Gambar : BUMN / Penulis : Fitri )



Tags : sirkuit mandalika terbaru, sirkuit mandalika 2021, letak sirkuit mandalika, investor sirkuit mandalika


Reponsive Ads