Mobile Menu

navigasi

More News

Pacu Daya Saing, Kemenperin Dorong Jasa Industri Go Digital

5:50 PM

Pacu Daya Saing, Kemenperin Dorong Jasa Industri Go Digital



Peluang.co.idKementerian Perindustrian terus mendorong peningkatan kemampuan industri dalam negeri agar bisa lebih berdaya saing global. Jika berdaya saing tinggi dan dapat memenuhi kebutuhan pasar maka nilai industri akan bertambah.


“Peningkatan daya saing dan nilai tambah industri manufaktur sangat tergantung pada kemampuan industri dalam merespons tuntutan global. Misalnya, dapat mengikuti perubahan teknologi terbaru, seperti pada penerapan teknologi industri 4.0,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dikutip dari situs Kemenperin, (10/11).


Kemenperin juga terus melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan nilai tambah di sektor industri, seperti mendorong hilirisasi, substitusi impor, dan mendorong industri dalam negeri sebagai bagian rantai pasok global.


Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin Doddy Rahadi mengatakan terdapat lima area bisnis standardisasi dan jasa industri yang erat kaitannya untuk mendukung substitusi impor, peningkatan daya saing, dan penguatan struktur industri.


Area bisnis tersebut meliputi standarisasi bidang industri baik yang bersifat wajib maupun sukarela, program pemanfaatan produk dalam negeri, standardisasi industri hijau, transformasi industri 4.0, dan jaminan produk halal.


“Kelima area bisnis tersebut, yaitu standardisasi bidang industri baik yang bersifat wajib maupun sukarela, program pemanfaatan produk dalam negeri, standardisasi industri hijau, transformasi industri 4.0 dan jaminan produk halal,” sebutnya.



( Gambar : Kemenperin / Penulis : Fitri )



Tags : contoh layanan digital, layanan digital perpustakaan, layanan digital telkomsel adalah, layanan digital adalah

 


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment