Mobile Menu

navigasi

More News

Jelang IPO, Anggota DPR: Telkom dan Miratel Bersiap Hadapi Pesaing

5:53 PM

Jelang IPO, Anggota DPR: Telkom dan Miratel Bersiap Hadapi Pesaing 


Peluang.co.idAnggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade meminta Telkom dan anak usahanya, yakni PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) mempersiapkan diri untuk hadapi pesaing lain di dunia industri telekomunikasi. 


Permintaan ini menyusul Mitratel yang akan melepas sahamnya 29,85 persen ke publik melalui Penawaran Publik Perdana atau Initial Public Offering (IPO) yang melantai di bursa saham.


“Telkom dan mitranya terus berbenah dan mempersiapkan diri untuk menghadapi pesaing-pesaing yang lain. Maka dalam rapat tadi kami meminta agar surat pernyataan efektif dari OJK itu segera dikeluarkan supaya IPO ini tetap di bulan November 2021,” ujar Andre dilansir dari situs Parlementaria, Kamis (11/11/2021). 


Saat ini proses IPO Mitratel tersebut masih menunggu dokumen terakhir dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebelum memulai IPO secara efektif. IPO Mitratel ini diharapkan akan meningkatkan valuasi Grup Telkom. 


Rencananya, emiten yang memiliki kode saham MTEL ini, akan melepas sahamnya tersebut pada 22 November 2021. Melalui IPO ini diperkirakan akan meraup dana segar hingga Rp 25 triliun untuk kegiatan bisnis termasuk pengembangan jaringan telekomunikasi 5G. 


Dirut Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengatakan perusahaannya akan melebarkan lini bisnis pasca-IPO ini. Dari yang saat ini, sebagai penyedia menara telekomunikasi, menjadi perusahaan infrastruktur termasuk dalam pengembangan jaringan 5G. 


“Kami tidak semata mengembangkan bisnis tower saja. Tapi kita juga akan mengembangkan untuk menjadi infrastructure company yang nantinya akan siap mensupport era 5G maupun kelanjutannya," tegas Ardi. 



( Gambar : Parlementaria / Penulis : Fitri )



Tags : e-ipo, gaji di mitratel, ipo adalah, harga ipo mitratel


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment