Mobile Menu

navigasi

More News

Ketua KPPU Kodrat Wibowo Tutup Usia

12:44 AM



Peluang.co.idKetua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kodrat Wibowo dikabarkan telah tutup usia. Mendianh Kodrat meninggal pada usia 50 tahun di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat akibat serangan jantung.


"Innalillahi wa inna illahi rojiuun. Telah meninggal dunia Bapak kami, Ketua KPPU RI Kodrat Wibowo, S.E., Ph.D. siang ini. Mohon dimaafkan segala dosa beliau, semoga ditempatkan di tempat terbaik oleh Allah SWT," tulis pihak KPPU dalam keterangan resminya, Jumat (5/11/2021).


Mendiang Kodrat Wibowo bergabung menjadi Komisioner KPPU pada tahun 2018 dan terpilih menjadi Ketua KPPU periode 2020-2023. 


Sosok Kodrat Wibowo dikenal selain sebagai Komisioner KPPU, juga sebagai ahli ekonomi mikro, statistik dan ekonometrika, keuangan dan kebijakan publik, serta perencanaan pembangunan.


Pria kelahiran Bogor 1971 ini juga sering melibatkan diri pada kegiatan pengabdian masyarakat, seperti menjadi Instruktur pada kegiatan Jenjang Fungsional Perencana Pembangunan (JFP) yang merupakan kerja sama Unpad dan Bappenas.


"Selamat jalan Bapak, semoga Allah mengampuni dosa-dosamu, dan diberikan tempat terbaik," lanjut pengumuman tersebut.


Dilansir dari detikfinance, KPPU sebelumnya memiliki agenda konferensi pers sore hari ini untuk membahas isu-isu persaingan usaha khususnya mengenai PCR dan Nikel. Namun agenda tersebut diundur dengan batasan waktu yang belum ditentukan.



( Gambar : KPPU / Penulis : Fitri )



Tags : ketua kppu 2021, pejabat kppu, struktur organisasi kppu, komisioner kppu


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment