Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi: Investasi Jadi Jangkar Pemulihan Ekonomi

Jokowi: Investasi Jadi Jangkar Pemulihan Ekonomi  Peluang.co.id -  Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pentingnya realisasi investasi, ka...

Jokowi: Investasi Jadi Jangkar Pemulihan Ekonomi 


Peluang.co.idPresiden RI Joko Widodo menyampaikan pentingnya realisasi investasi, karena investasi merupakan jangkar pemulihan ekonomi di tengah ketidakpastian global yang selama ini dan berdampak besar bagi perekonomian nasional.


Investasi menjadi jangkar pemulihan ekonomi karena kita kalau terlalu berfokus pada APBN, defisit kita ini, meskipun saya tahu Bu Menkeu ini sangat prudent, sangat hati-hati dalam mengelola APBN kita. Oleh sebab itu, yang di luar APBN ini harus digerakkan, kembali lagi, investasi,” jelas Jokowi dikutip dari situs Sekretariat Kabinet. Rabu (24/11/2021). 


Jokowi juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh investor tanpa terkecuali. 


“Dilayani saja belum tentu investor datang mau berinvestasi apalagi tidak dilayani dengan baik. Oleh sebab itu, pola-pola lama, hal-hal yang jadul semua harus mulai kita tinggalkan. Berikan pelayanan yang terbaik baik itu investor kecil, yang namanya usaha kecil itu juga investor, jangan keliru,” lanjutnya.


Menurut Jokowi, kemudahan perizinan merupakan salah satu bentuk pelayanan pemerintah terhadap investor dan kehadiran para investor sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. 


“Kalau investornya dari luar berarti membawa uang ke sini, artinya peredaran uang akan makin besar dan itu akan menimbulkan efek nanti ke daya beli masyarakat juga akan naik, konsumsi masyarakat akan naik, pertumbuhan ekonomi juga akan naik,” tutur Presiden. 


Jokowi juga mengingatkan bahwa investasi yang saat ini dibutuhkan oleh Indonesia adalah investasi barang jadi atau barang setengah jadi. Hal ini dilakukan supaya Indonesia mendapatkan nilai tambah yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi, pendapatan, dan daya beli masyarakat. 



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri ) 



Tags : data investasi indonesia 2020, investasi indonesia saat ini, data investasi indonesia 2021, tingkat investasi di indonesia


Reponsive Ads