Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jelang Nataru, Komisi VI DPR Minta Pertamina Stok BBM Aman

Jelang Nataru, Komisi VI DPR Minta Pertamina Stok BBM Aman Peluang.co.id -  Komisi VI DPR RI memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) Perta...

Jelang Nataru, Komisi VI DPR Minta Pertamina Stok BBM Aman


Peluang.co.idKomisi VI DPR RI memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) Pertamina yang ditangani PT Pertamina Patra Niaga, menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal mengingatkan, agar kejadian kebakaran tangki penyimpanan BBM di Pertamina RU IV Cilacap baru-baru ini tidak mengganggu distribusi BBM ke seluruh Indonesia.


Hekal juga berharap Pertamina dapat menerapkan safety standard yang tinggi dalam perusahaan, mengingat kejadian serupa seringkali terjadi.


“Kita ingin ingatkan kepada mereka (Pertamina) supaya safety standard-nya tinggi. Jangan sampai kejadian (kebakaran) kembali, karena (kebakaran tangki BBM) ini sudah beberapa kali kejadian. Itu kan pasti mengganggu distribusi BBM ke seluruh Indonesia,” jelas Hekal dilansir dari situs resmi DPR RI, Senin (22/11/2021).


Disamping itu, Hekal menghimbau agar masyarakat Indonesia dapat menjaga stabilitas dalam menghadapi pandemi. Ia meminta masyarakat untuk menunggu keputusan pemerintah terkait mudik Nataru


Hekal juga mewanti-wanti agar jangan sampai ada tindakan kurang profesional dari perusahaan BUMN maupun swasta, terutama dalam penyediaan BBM untuk masyarakat, sehingga hal ini menambah permasalahan negara, di samping gelombang pandemi Covid-19 yang masih mengintai. 


“Jangan sampai kita sudah kena penyakit wabah Covid, (yang) ini sudah meresahkan masyarakat, ditambah lagi masalah kinerja BUMN kita yang meresahkan ataupun mitranya yang tidak profesional,” pungkasnya.



( Gambar : Parlementaria / Penulis : Fitri )



Tags : mengapa stok bahan bakar di bumi sudah mulai menipis, warga as serbu spbu, bensin amerika


Reponsive Ads