Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Solusi Alternatif Untuk Selamatkan Garuda Indonesia

10:00 PM


Ini Solusi Alternatif Untuk Selamatkan Garuda Indonesia



Peluang.co.idAnggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad menegaskan maskapai penerbangan Garuda Indonesia harus diselamatkan dari kondisinya yang sudah di ujung tanduk. Ia mengungungkap setidaknya ada dua faktor yang melatarbelakangi perusahaan penerbangan ini harus diselamatkan.


“Pertama semangat kelahiran Garuda Indonesia itu adalah lahir dari semangat nasionalisme rakyat Indonesia yang dimotori oleh saudagar saudagar dari Aceh menyumbangkan hartanya supaya kita bisa menerbangkan Garuda Indonesia,” jelas Kamrussamad dilansir dari situs DPR RI, Kamis (11/11/21). 


Kedua, mismanajemen yang terjadi di tubuh Garuda Indonesia seharusnya menjadi pelajaran bukan malah menjadi alasan untuk menutup atau mengganti nama Garuda Indonesia. 


Ia mengungkapkan sejumlah alternatif solusi yang bisa diambil pemerintah untuk menyelesaikan kasus Garuda Indonesia ini. Pertama adalah renegosiasi utang yang jumlahnya mencapai Rp70 triliun - Rp100 triliun. Dengan restrukturisasi, ada penjadwalan ulang terhadap kontrak yang sudah dilakukan, yang dinilai sangat membebani manajemen khususnya keuangan Garuda.


Langkah selanjutnya yang bisa diambil adalah mau tidak mau, negara harus memberikan suntikan dana segar, bisa berupa Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada Garuda Indonesia supaya operasionalnya terus berjalan. Dengan alternatif solusi tersebut, diharapkan pemerintah sungguh-sungguh untuk menyelesaikannya dan menyelamatkan simbol negara penerbangan negara ini.


“Saya yakin, dan ini harus menjadi pertaruhan Menteri BUMN. Kalau menteri BUMN ini berhasil menyelamatkan Garuda dan rakyat Indonesia juga turut serta mengapresiasi, tentu juga kita semuanya memberikan dukungan penuh,” pungkasnya.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : garuda indonesia karirburung garuda indonesiatiket garuda indonesiagaruda indonesia check in



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment