Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Harga Minyak Dunia Naik di Tengah Ancaman Omicron

Harga Minyak Dunia Naik di Tengah Ancaman Omicron Peluang.co.id -  Harga minyak dunia naik, memperpanjang rebound dari penurunan minggu la...

Harga Minyak Dunia Naik di Tengah Ancaman Omicron


Peluang.co.idHarga minyak dunia naik, memperpanjang rebound dari penurunan minggu lalu di tengah meningkatnya ekspektasi produsen utama akan menghentikan rencana untuk menambah pasokan minyak mentah pada Januari di tengah ketidakpastian atas keparahan varian virus corona Omicron.


Melansir dari Reuters pada Selasa (30/11/21), minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS melonjak 99 sen, atau 1,4%, menjadi USD 70,94 per barel, menambah kenaikan 2,6% pada Senin.


Sementara minyak mentah berjangka Brent naik 82 sen, atau 1,1%, menjadi USD 74,26 per barel, setelah naik 1% pada Senin.


Sebelumnya, minyak anjlok sekitar 12% pada hari Jumat bersama dengan pasar lain di tengah kekhawatiran Omicron yang sangat bermutasi akan memicu penguncian baru dan menghambat pertumbuhan global.


Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan pada hari Senin bahwa Omicron menimbulkan risiko lonjakan infeksi yang sangat tinggi, dan beberapa negara meningkatkan pembatasan perjalanan. Masih belum jelas seberapa parah varian baru itu dan apakah bisa melawan vaksin yang ada.


Dengan prospek permintaan yang rendah, ekspektasi tumbuh bahwa OPEC+, yang dijadwalkan bertemu pada 2 Desember akan menunda rencana untuk menambah 400.000 barel per hari (bph) pasokan pada bulan Januari.


"Menyusul rilis cadangan strategis global dan pengumuman lusinan negara yang membatasi perjalanan ke dan dari Afrika Selatan dan negara-negara tetangga, OPEC dan sekutunya dapat dengan mudah membenarkan penghentian produksi atau bahkan sedikit pengurangan produksi," kata analis OANDA Edward Moya di sebuah catatan. 



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : harga minyak dunia 2021, harga minyak dunia hari ini 2021harga minyak dunia terkiniharga minyak dunia terbaru

Reponsive Ads