Mobile Menu

navigasi

More News

Gelaran Internasional di Sirkuit Mandalika Diharapkan Tingkatkan Devisa

11:57 PM

Gelaran Internasional di Sirkuit Mandalika Diharapkan Tingkatkan Devisa


Peluang.co.idWakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian berharap event-event internasional yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit bisa membawa nama baik dan mengharumkan nama bangsa. 


Tak hanya itu, penyelenggaraan sejumlah event besar di Sirkuit Mandalika diharapkan juga menambah pendapatan devisa, dan pertumbuhan ekonomi berdampak baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.


“Diharapkan, event-event besar (di Sirkuit Mandalika) bisa menghasilkan devisa negara, pertumbuhan ekonomi meningkat, kehidupan masyarakat di sekitar bisa terbantu, baik dari sektor perdagangan, wisata, penginapan dan lainnya,” ujar Hetifah dikutip dari situs DPR RI, Kamis (25/11/21).


Padahal pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri masih belum sepenuhnya selesai. Dalam beberapa bulan kedepan, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event berskala Internasional yakni MotoGP.


Selain itu, Hetifah berpesan Sirkuit Mandalika tidak hanya menyelenggarakan event internasional, namun perlu juga dikembangkan event lainnya. 


“Seperti event balap sepeda, ataupun lari, maupun kegiatan lainnya. Kemudian juga bisa dikembangkan destinasi wisata lainnya, seperti destinasi desa-desa yang menarik, kemudian kuliner dan juga produk-produk ekonomi lainnya. Diharapkan ke depan banyak kemajuan untuk NTB,” jelasnya.



( Gambar : Parlementaria / Penulis : Fitri )



Tags : sirkuit mandalika terbarusirkuit mandalika 2021, letak sirkuit mandalikaarsitek sirkuit mandalika


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment