Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ekspor Cangkang Sawit Indonesia Membukukan Potensi Transaksi USD 12 Juta

Ekspor Cangkang Sawit Indonesia Membukukan Potensi Transaksi USD 12 Juta  Peluang.co.id -  Pelaku usaha Indonesia berhasil membukukan poten...

Ekspor Cangkang Sawit Indonesia Membukukan Potensi Transaksi USD 12 Juta 

Peluang.co.idPelaku usaha Indonesia berhasil membukukan potensi transaksi cangkang sawit untuk diekspor ke Jepang dengan nilai mencapai USD 12 juta per tahun. Hal ini merupakan hasil one-on-one business matching antara pelaku usaha cangkang sawit Indonesia dan pelaku usaha industri biomassa Jepang.


“Untuk menjaga surplus neraca perdagangan, pemerintah terus berupaya mengembangkan produk dan komoditas berpotensi ekspor dengan permintaan dan nilai jual yang tinggi di pasar global. Salah satu komoditas tersebut adalah cangkang kelapa sawit,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi dilansir pada Sabtu (27/11/21).


Saat ini Jepang merupakan pasar terbesar bagi cangkang sawit dan diperkirakan akan terus menjadi pasar utama untuk komoditas tersebut. Hal ini disebabkan oleh kebijakan energi Jepang yang menetapkan 24 persen pemenuhan energi di Jepang pada 2030 harus berasal dari energi baru dan terbarukan (renewable energy).


Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor Kemendag Marolop Nainggolan juga mengatakan pihaknya akan terus mendorong peningkatan ekspor cangkang sawit ke Jepang lewat kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan.


“Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag bersama Japan External Trade Organization berupaya mempertahankan dan meningkatkan ekspor cangkang sawit ke Jepang. Salah satu bentuk kerja sama tersebut adalah melalui kegiatan one-on-one business matching kali ini,” ungkapnya.


Marolop menambahkan Kemendag mengundang para calon pembeli untuk meninjau langsung gudang dan pabrik pengolahan agar semakin yakin dengan kualitas cangkang sawit Indonesia.


“Kami juga mengajak pelaku usaha Jepang untuk mengunjungi stockpile dan pabrik penghasil cangkang sawit di daerah Siak dan Dumai. Kami harap calon mitra bisnis dari Jepang meyakini besarnya potensi cangkang kelapa sawit Indonesia," tandasnya.



( Sumber : Kemendag / Gambar : Sawit Indonesia / Penulis : Fitri )



Tags : harga cangkang sawit 2021, harga cangkang sawit per kg, harga cangkang sawit, harga cangkang sawit ekspor


Reponsive Ads