Mobile Menu

navigasi

More News

Diisukan Pailit, Dirut Optimis Garuda Bisa Bangkit

7:10 PM


Peluang.co.idDirektur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra optimis perusahaan plat merah yang dipimpinnya saat ini masih bisa bangkit. Meskipun kondisi keuangan sedang tidak baik dan terlilit utang.


Irfan mengungkapkan sejumlah alasan bahwa Garuda Indonesia masih bisa bertahan. Pertama, keinginan orang Indonesia untuk berpergian sangat besar. Khusus Indonesia, ia membagi para pelancong atau traveller ini menjadi tiga yakni untuk bisnis, leisure, dan kegiatan sosial.


"Pergerakan itu banyak sekali, sehingga saya percaya sekali traffic ini ada," ujar Irfan dalam kanal Youtube Kementerian BUMN dilansir Sabtu (6/11/2021).


Kedua, Irfan menyebut bahwa perusahaan maskapai penerbangan ini memiliki brand yang kuat dan telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Ketiga, terkait opsi penyelesaian masalah Garuda. Opsi restrukturisasi sendiri tengah dijalani.


"Memang kemudian pemilik wajar, kalau kemudian 'Ini bener bisa kejadian apa nggak', pasti probability, walaupun ditanya, probability restrukturisasi gagal berapa persen? Di bawah 10%. Itu gunanya punya Dirut yang percaya diri," jelasnya.


Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dikabarkan akan melakukan penutupan maskapai Garuda Indonesia dan akan menggantinya dengan PT Pelita Air Service (PAS).



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : garuda indonesia karirburung garuda indonesiatiket garuda indonesiagaruda indonesia check in


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment