Mobile Menu

navigasi

More News

5 Tips Mendekor Ruang Tamu Minimalis

4:14 PM

5 Tips Mendekor Ruang Tamu Minimalis


Ruang tamu merupakan bagian paling terdepan dari sebuah rumah. Ketika sebuah rumah memiliki ukuran yang kecil menjadikan ruang tamu minimalis dengan ukuran terbatas aladah sebuah pilihan yang tepat. Hal yang harus diperhatikan adalah cara mendekorasi ruang tamu dengan ukuran kecil menjadi terlihat lebih luas dan lapang. Orang-orang yang berada di dalam ruangan tersebut akan merasa nyaman dan betah ketika pemilihan peralatan yang tepat digunakan dalam ruang tamu minimalis. Beberapa tips untuk mendekorasi sebuah ruang tamu minimalis dengan luas ruangan yang terbatas atau rumah yang berukuran kecil  diantaranya adalah: 


1. Memilih warna cerah cat tembok

Warna yang direkomendasikan untuk ruang tamu minimalis adalah putih, abu muda, krem, atau warna-warna Netral yang memiliki kecerahan dengan kesan bersih dan lapang. kombinasi warna ceria dengan aksen yang lebih berani dapat diterapkan Ketika kita memilih warna cat tembok yang terang. Kombinasi warna yang tepat dapat menghasilkan efek ruang tamu yang lebih cerah terang nyaman dan sangat menyenangkan. 


2. Memilih ukuran sofa sesuai dengan ukuran luas ruang tamu

Pemilihan sofa ruangan kecil menjadi sangat penting sebab jika terlalu besar maka akan memakan tempat sebuah ruang tamu minimalis. Gunakanlah metode proporsional dalam memilih sofa dan warna yang tepat untuk menghindari kesan yang sempit dan sumpek. Pemilihan sofa yang terlalu besar akan memberikan dampak pada ruangan menjadi lebih sempit.  Ukuran sofa yang pas akan memberikan padu padan dengan meja tamu serta lampu yang berkesan minimalis namun tetap lega dan lapang. 


3. Memilih perabot multifungsi

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam ruang tamu minimalis  adalah dalam memilih perabot multifungsi yang praktis untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan. pemilihan rak penyimpanan yang berfungsi  sekaligus sebagai penyekat ruangan  alternatif terbaik perabot minimalis. Pilih perabotan multifungsi yang dapat menyebabkan kesan sumpek dan penuh pastikan perabotan tersebut memiliki fungsi yang fleksibel. Selain itu perabotan yang dapat kita pilih juga berupa bangku kaki dengan penyimpanan tertutup di bawah bagian tempat duduk tersebut.  tempat penyimpanan tersebut dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda yang diperlukan sehari-hari sehingga pemanfaatan ruangan menjadi lebih efektif dan efisien. 


4. Pemanfaatan fungsi dinding 

Pemanfaatan fungsi dinding secara vertikal dapat  menggunakan beberapa rak, ambalan rak dan kotak display dengan tutup kaca. kotak display tersebut dapat digunakan untuk menyusun buku majalah, pajangan, tanaman, atau berbagai foto kenangan yang dimiliki. tambahkan lampu sebagai pencahayaan yang langsung menyorot pada ada ada kotak display tersebut sehingga menimbulkan kesan eksklusif.


5. Memilih dekorasi jam dinding 

Waktu adalah uang, istilah itu sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Jam dinding Dapat dimanfaatkan sebagai dekorasi sekaligus penunjuk waktu.  Pilihlah bentuk jam dinding yang dapat ditempel dengan bentuk menarik dan sesuai dengan dekorasi ruang tamu minimalis. Jenis jam dinding sederhana dengan gaya modern minimalis sangat cocok untuk ruangan sempit.


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment