Mobile Menu

navigasi

More News

Siapkan SDM Terampil, KKP Latih Pelaku Usaha di Bone

2:35 AM



Peluang.co.idKementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terampil dan kompeten dalam mengelola sumber daya kelautan dan perikan melalui kegiatan pelatihan kepada masyarakat. 


Pelatihan yang dilaksanakan di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan pada 15-16 Oktober 2021, diikuti 100 peserta yang merupakan pengolah dan pemasar sektor kelautan dan perikanan. 


Kegiatan pelatihan ini, tersebar di dua titik dengan rincian 50 peserta berada di Kelurahan Bajoe dan 50 peserta lainnya berada di Kelurahan Waetuo.


Plt. Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) Kusdiantoro menyampaikan salah satu impementasi dalam pembangunan kampung budidaya tidak hanya pada proses budidaya saja, melainkan kemampuan dalam mengelola produk perikanan yang dapat meningkatkan nilai jual. 


"Dalam membangun kampung-kampung perikanan budidaya, pendekatannya tidak hanya berhenti pada proses budidaya saja namun bagaimana meningkatkan nilai jual pada ikan, sehingga perlu adanya kemampuan dalam mengelola produk perikanan dengan baik," jelasnya dilutip dari laman KKP, Senin (18/10/21).


Kusdiantoro juga berharap kegiatan pelatihan ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan.


"Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, ke depan para pelaku usaha dapat meningkatkan hasil produk perikanan yang berimbas pada pemulihan ekonomi," tutupnya.



( Gambar : KKP / Penulis : Fitri )



Tags : kabupaten bone, peta kabupaten bone, ekinerja bone, cpns bone 2020


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment