Mobile Menu

navigasi

More News

Kemendag Gelar Pelatihan Pelaku Usaha Guna Perbanyak Eksportir Milenial

9:05 PM



Peluang.co.idKementerian Perdagangan berupaya memperbanyak pelaku usaha yang memiliki kemampuan ekspor dari kalangan milenial. Hal ini dilakukan dengan menggelar 'Export Master Class Training’. 


Pelatihan diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) pada 16-17 Oktober 2021 dengan 25 peserta di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI), Grogol, Jakarta Barat.


“Kali  ini, kami menyasar para pelaku usaha khususnya dari kalangan milenial agar semakin terdorong menjadi eksportir andal produk-produk Indonesia ke mancanegara,” kata Direktur Jenderal PEN Kemendag Didi Sumedi dalam keterangan resminya, dilansir Selasa (19/10/21).


Didi berharap para pelaku usaha milenial ini dapat memanfaatkan berbagai program dan layanan ekspor di Ditjen PEN seperti layanan informasi pasar ekspor, peningkatan kapasitas SDM ekspor, pengembangan desain produk, dan promosi ekspor. 


“Para pelaku usaha juga bisa mendapatkan informasi  peluang pasar ekspor dari para perwakilan perdagangan RI di negara akreditasi,” tuturnya.


Disamping itu, Kepala Balai Besar PPEI Kemendag Heryono Hadi Prasetyo saat membuka ‘Export Master Class Training’ menyampaikan pelatihan ekspor seperti ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas eksportir milenial. 


“Melalui ‘Export Master Class Training’ ini, Kemendag  berharap semakin banyak pelaku usaha dari kalangan  milenial yang mengetahui serta memahami proses dan  dokumen ekspor, sehingga mampu memanfaatkan informasi tersebut untuk menjadi eksportir,” tuturnya.



( Gambar : BUMN Info / Penulis : Fitri )



Tags : agen ekspor adalah, kursus bisa ekspor, bisa ekspor penipuan, sertifikat ekspor


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment