Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi Berikan Bantuan Rp 1,2 Juta Untuk PKL, Warga : Kurang

Peluang.co.id -  Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memberikan bantuan tunai kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) sebesar Rp 1,2 juta kepada 1 juta...



Peluang.co.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan tunai kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) sebesar Rp 1,2 juta kepada 1 juta PKL. Penyaluran bantuan ini dilakukan bersama dengan TNI Polri di Malioboro, Yogyakarta.


"Pagi hari ini saya bersama dengan Pak Menko Perekonomian dengan Ngarso Dalem Bapak Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga para menteri yang lain serta Wali Kota Yogyakarta. Ingin meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima dan warung-warung kecil," ungkap Jokowi dilansir dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (9/10/2021).


Jokowi pun menjelaskan besaran bantuan tunai yang akan diberikan di depan para warga. Jokowi juga bertanya apakah jumlah tersebut cukup atau tidak.


"Di seluruh Indonesia nanti sebanyak 1.000.000 PKL dan warung, diberikan bantuan sebesar Rp 1.200.000. Kurang nggak?" canda Jokowi.


Sontak para warga di sekitar menjawab. "Kurang!" sahut warga dengan serempak.


Dengan diiringi sedikit tawa, Jokowi meyakini bahwa jumlah bantuan tersebut cukup. "Cukup, menurut hitungan kita cukup dan dimulai pertama kali di kawasan Malioboro Yogyakarta," tuturnya.


Program bantuan tunai PKL ini untuk pertama kalinya dilakukan di Yogyakarta sebelum nantinya dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia.



( Gambar : YouTube Sekretariat Presiden / Penulis : Fitri )



Tags : cara cek bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung, input data pkl dan warung, bantuan umkm, eform bri


Reponsive Ads