Mobile Menu

navigasi

More News

Ida : Kemnaker Harus Jadi Role Model Peningkatan SDM

7:22 PM



Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan harus menjadi role model terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berintegritas dan berdaya saing.


"Upaya ini untuk mengawal penerapan Core Values BerAKHLAK dan BerINTEGRITAS," ungkap Menaker Ida dilansir dari situs Kemnaker, Selasa (5/10/2021).


Dalam merealisasikan hal ini, Ida menyebut internal Kemnaker harus melakukan pembenahan pegawai menuju birokrasi berkelas dunia di tahun 2024 dalam bentuk transformasi (struktural, kultural, dan digital), adaptasi (kebijakan dan kompetensi), dan adopsi (sistem dan teknologi). 


Kemudian internal pegawai Kemnaker juga harus mempunyai ekspektasi untuk menjadi ASN yang bertalenta. Selain itu, Kemnaker jugatelah memiliki Whistle Blowing System


Sistem ini berfungsi untuk memproses pelaporan pengaduan pelanggaran yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi, kolusi, nepotisme, penyalahgunaan wewenang atau jabatan, dan pelanggaran kode etik yang dilakukan ataupun melibatkan pejabat atau pegawai Kemnaker.


"Jadi, masyarakat dapat melaporkan pengaduan pelanggaran yang dilakukan atau melibatkan pejabat atau pegawai Kemnaker," kata Ida.


"Kita juga harus mengoptimalkan fungsi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) untuk selalu mengawasi sekaligus mengingatkan setiap unit kerja dan ASN tentang area rawan korupsi," tandasnya.



( Gambar : Kemnaker / Penulis : Fitri )



Tags : kemnaker.go.id login, cek data kemnaker, daftar kemnaker kartu pra-kerja, kemnaker registrasi


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment