Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Erick Thohir: Sistem Bagi Hasil Bank Syariah Lebih Mahal Daripada Bunga Bank Himbara

Peluang.co.id -  Menteri BUMN Erick Thohir mengusulkan sebuah terobosan untuk skema bagi hasil yang biasa dalam lembaga keuangan syariah. ...



Peluang.co.idMenteri BUMN Erick Thohir mengusulkan sebuah terobosan untuk skema bagi hasil yang biasa dalam lembaga keuangan syariah. Sebab, skema bagi hasil ini dinilai masih lebih mahal daripada bunga bank BUMN atau Himbara.


Usulan ini disampaikan oleh Erick kepada Presiden RI Joko Widodo dalam Peringatan Hari Santri Nasional dan Peluncuran Logo Baru Masyarakat Ekonomi Syariah yang digelar secara virtual, Jumat (22/10/2021).


"Dan bila berkenan Bapak Presiden, kami juga ingin mengajukan terobosan daripada sistem bagi hasil yang selama ini dianggap lebih mahal sedikit daripada bunganya untuk Himbara," kata Erick.


Erick juga meminta dukungan dari Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan dalam menjalankan terobaan baru tersebut.


"Dan bila berkenan kami ingin ada dukungan tentu Gubernur BI dan Menteri Keuangan agar bergeraknya ekonomi syariah ini juga bermanfaat untuk pengusaha-pengusaha yang memang selama ini juga jadi bagian penting untuk keseimbangan ekonomi ini," tuturnya.


Lebih lanjut, Erick menyebut pihaknya terus mendorong program-program yang mendukung ekonomi pesantren dan santri. Salah satunya, bersama BI menggelar Indonesia International Halal Fair.


"Jadi ini adalah sesuatu yang kita perlihatkan kepada dunia kita juga mempunyai produk-produk halal yang unggulan dengan merek-merek local brand," pungkasnya.



( Sumber : Youtube Sekretariat Kabinet RI / Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : contoh bagi hasil bank syariah, sistem bagi hasil usaha dalam islam, bagi hasil bank syariah indonesia, contoh perhitungan bagi hasil


Reponsive Ads